Keteduhan Situ Cipule, Karawang


Saat ini Situ Cipule memang belum begitu populer sebagai salah tujuan wisata warga Jakarta dan sekitarnya, Namun ke depan tempat ini bisa menjadi salah satu tempat favorit yang dikunjungi karena memang secara alami tempatnya bagus dan saat in sedang dalam tahap proses penataan oleh pihak-pihak terkait untuk dijadikan salah satu ikon wisata Kabupaten Karawang. Situ Cipule merupakan tempat wisata yang murah dan tidak terlalu jauh dari Jakarta. "Selain bisa makan murah dan enak, alamnya pun cukup indah, “ Kata Pak Robin ( 40 ) warga Teluk Jambe.


Dengan segala keterbatasan yang dipunyai Situ Cipule saat ini, cobalah anda luangkan waktu untuk berkunjung ke sini. Saya yakin anda akan mengagumi keindahan alam yang ada di Situ ini. Situ yang terletak di di Desa Pohaji, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang dengan koordinat S 06 0 28 . 740’ E 107 0 10 . 473’ ini relatif mudah ditempuh dari Jakarta. Dari arah Tol Cikampek anda tinggal keluar pintu tol Karawang Timur kemudian setelah ketemu perempatan kopel belok kanan. Kurang lebih empat kilometer dari perempatan tersebut akan sampailah anda di Situ Cipule.
Hampir setiap hari Situ ini selalu ramai oleh pengunjung, puncaknya adalah pada hari Sabtu dan Minggu. Pada hari kerja biasanya diramaikan oleh anak sekolah dari tingkat Sekolah Menengah Pertama sampai dengan Sekolah Menengah atas. Ada yang sekedar berolah raga maupun untuk kegiatan outbond. Bahkan seringkali tiap malam minggu digunakan untuk Persami ( Perkemahan Sabtu Malam Minggu ) yang bertempat di kanan kiri Situ.
Kegiatan memancing juga menjadi salah satu andalan pengunjung datang ke Situ Cipule. Rata-rata tiap hari ada sekitar sepuluh sampai dengan lima belas orang yang memancing, bahkan pada hari libur bisa mencapai tiga puluh sampai dengan empat puluh orang. Berbagai jenis ikan air tawar menjadi favorit para pemancing diantaranya ikan Nila, ikan Sepat, ikan gabus dan lain-lain. Anda yang ingin sekedar bersantai bisa menyeberang menuju pulau kecil yang terletak ditengah. Hanya dengan membayar dua ribu rupiah per orang, perahu bambu akan siap mengantarkan anda ke pulau. Dipulau kecil di tengah situ ini, kita bisa bersantai menikmati angin yang sepoi-sepoi sambil minum es kelapa muda.
Kalau beruntung kita juga bisa menyaksikan para atlet dayung kelas nasional dan internasional berlatih mempertajam skill di situ ini. Situ Cipule ini telah disepakati oleh PJT II ( Perusahaan Jasa Tirta ) untuk digunakan oleh Persatuan Dayung Seluruh Indonesia ( PODSI ) dan akan menjadi tempat pertandingan dayung di Sea Games tahun 2011 mendatang. Yang lebih menarik dari itu semua adalah seringnya foto Pre Wedding yang dilakukan di sini karena memang view nya secara alami sangat menarik. Secara keseluruhan situ ini bisa memberikan view yang sangat bagus untuk foto pre wedding dan para fotografer yang ingin hunting foto-foto bagus. Katanya “Tempat ini merupakan salah satu tempat hunting yang bagus untuk para fotografer pemula ataupun fotografer profesional. Kalau penasaran, silakan kunjungi tempat ini !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar