Wisata Pantai di Karawang Ramai Pengunjung


Sejumlah wisata pantai di Kabupaten Karawang ramai dikunjungi wisatawan domistik baik lokal maupun di luar Karawang. Walaupun kondisi pantainya yang tidak lagi terawat dan tergerus abrasi, namun pilihan warga Karawang untuk menghabiskan liburan ke pantai tidak berubah.
Beberapa pantai yang ramai dikunjungi warga adalah Pantai Tanjung baru, Cilamaya Kulon dan Pantai Pedes, Cibuaya. "Memang pantai utara tidak seindah pantai-pantai di selatan Jawa. Namun, objek wisata yang murah dan dekat dengan tempat kami ya Pantai Tanjung baru," ucap salah seorang pengunjung asal Banyusari, Didin (40), Kamis (1/9).
Didin bersama sanak saudaranya sengaja memilih berlibur ke pantai untuk sekedar melihat anak-anaknya berenang di pantai. Di samping itu, beberapa saudaranya yang datang dari Jakarta juga merasa penasaran ingin melihat Pantai Tanjung Baru.
"Ini kan wisata murah meriah. Letak yang tidak terlalu jauh memungkinkan kami mencapai tempat ini dengan sepeda motor bermai-ramai. Apalagi kalau Lebaran, pasti ramai dikunjungi dan meriah suasanannya," tuturnya.
Selain pantau Tanjung Baru, Pantai Cibendo, Desa Ciparagejaya, Kec. Tempuran dan Pantai Pedes, Cibuaya juga menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan domestik.
Selain, para pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai, pihak pengelola juga menawarkan berenang dengan ban bekas atau naik perahu ke tengah laut. Warung-warung ikan bakar dari berbagai jenis ikan pun berderat di pesisir pantai.
Saat Lebaran tiba, ratusan pengunjung setiap hari mendatangi tempat wisata pantai. Dari data pihak pengelola, pengunjung biasanya datang dari sekitar karawang, Subang, Purwakarta, dan Bekasi.
Akibat kepadatan pengunjung membuat jalan masuk menjadi macet.Satu orang pengujung dikenai tiket masuk sebesar Rp 15.000. "Dengan tiket masuk itu pengunjung bebsa melakukan wisata pantai. Namun jika ingin naik perahu atau menyewa ban untuk berenang dilaut harus bayar lagi," ucap salah seorang penjaga pintu masuk Pantai Tanjung Baru, Rohyidi. (A-186/A-88)***

PANTAI TANJUNG PAKIS
Pantai Tanjung Pakis berada di ujung Utara Karawang, pantai pasir putih dengan ombak yang mengalun tenang dan indah, ini dikarenakan Pantai Tanjung Pakis terletak pada teluk di semenanjung antara Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, panjang pantai 7 km meliputi Blok Bungin, Karangjaya dan Pakis I denagn luas 305 Ha.

Di pantai ini telah tersedia Penginapan dengan fasilitas AC dan TV, juga tersedia dengan fasilitas biasa, Warung Makan Tradisional dengan menu Ikan Bakar terhampar disepanjang pantai ini, tersedia pula Panggung Hiburan dengan Live Show Dangdut setiap Liburan Akhir Pekan, tersedia pula penyewaan perahu tradisional dan sarana bilas setelah puas berenang di laut yang jernih dan tenang.

Lokasi : Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang
Jarak : 70 km dari Pusat Kota Karawang

PANTAI SAMUDERA BARU
 Pantai Samudera Baru merupakan pantai wisata andalan Kabupaten Karawang setelah Tanjung Pakis, di pantai ini telah tersedia sarana - sarana Wisata Pantai, pantai dengan pasir putih dan ombak mengalun tenang, indah dan asri.

Di pantai ini telah tersedia Warung Makan Tradisional dengan Manu Ikan Bakar terhampar di sepanjang pantai ini, tersedia pula Panggung Hiburan dengan Live Show Dangdut pada hari libur besar, penyewaan perahu tradisional dan sarana bilas air bersih setelah puas berenang di laut.

Lokasi : Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang
Jarak : 30 km dari Pusat Kota Karawang

PANTAI TANJUNG BARU
Pantai Tanjung Baru berada di ujung Utara sebelah Timur, pantai ini hampir tidak jauh berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Kabupaten Karawang, Pantai Tanjung Baru terletak pada teluk di semenanjung antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang.

Di pantai ini telah tersedia Warung Makan Tradisional dengan Menu Ikan Bakar terhampar disepanjang pantai ini, tersedia pula Panggung Hiburan, Pasar Tradisional dan Penginapan dengan fasilitas sederhana, tersedia pula penyewaan perahu tradisional dan sarana bilas air bersih setelah puas berenang di laut.

Lokasi : Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Berkah Selalu mengatakan...

Jual Obat Telat Bulan
Obat Aborsi Cytotec Asli
Jual Obat Aborsi Tuntas
http://lapakobataborsi.com/
Jual Obat Aborsi Ampuh Cytotec Obat Penggugur Kandungan Janin
Obat Penggugur Kandungan
Obat Aborsi
Jual Obat Aborsi Cytotec Ampuh Bergaransi
http://lapakobataborsi.net/
______________________________________________________

Obat Aborsi Ampuh
Jual Cytotec Asli
Obat Penggugur Kandungan Janin
http://jualpilcytotecasli.com/
Jual Obat Aborsi Cytotec Asli Penggugur Kandungan Tuntas
Jual Obat Aborsi Ampuh
Obat Aborsi
Jual Obat Aborsi Tuntas
http://jualobat-aborsi.com/
______________________________________________________________

Klinik Aborsi Tuntas
Obat Aborsi
Jual Obat Penggugur Kandungan
Jual Obat Aborsi Ampuh
JualCytotec Obat Aborsi Tuntas
Obat Penggugur Kandungan
Obat Aborsi
Hub / SmS / Whatshapp : 0822 4236 1182

Posting Komentar